Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Jumat, 25 April 2014

Nama Manthous Jadi Nama Gedung Serbaguna

Nama Manthous sebagai seniman campursari asal Gunungkidul rencananya akan diabadikan sebagai nama Gedung Serbaguna di Gunungkidul. Kesuksesan Manthous mengangkat campursari sebagai sebuah karya yang dikenal di Indonesia maupun di manca negara menjadi salah satu alasan dipilihnya nama Manthous untuk Gedung Serbaguna tersebut. Rencannya gedung serbaguna yang akan diberi nama Manthous akan dibangun di bekas Pasar Hewan Siyono, Logandeng, Playen, Gunungkidul.
Beberapa komunitas di Gunungkidul pun mengaku menyetujui wacana penggunaan nama Manthous. Seperti Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) dan Paguyuban Seniman Gunungkidul. Ketua IKG, Benyamin Sudarmadi sebagaimana dikutip dari krjogja.com mengatakan setuju nama Manthous untuk gedung serbaguna.
Kata setuju pun juga muncul dari Ketua Paguyuban Seniman Gunungkidul, Joni Gunawan. “Nama Manthous untuk Gedung serbaguna sangat pas, untuk mempertahankan Gunungkidul sebagai Gudang Seniman yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Nama Manthous ikonnya Gunungkidul dalam Seni Campursari, yang harus kita pertahankan dengan meningkatkan seni,” ujar Joni.
Sumber: http://m.beritajogja.co.id/2013/01/23/nama-manthous-jadi-nama-gedung-serbaguna/



1 komentar:

  1. Merkur 37C is Titanium a conductor
    The Merkur 37C is the titanium curling wand finest version of the titanium white paint Merkur mens titanium wedding bands long handled double edge safety razor. Made in Solingen, Germany, titanium nose hoop this double edge safety razor toaks titanium is designed

    BalasHapus