Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Senin, 21 April 2014

Jawara Nyanyi Jawa Ini Juga Waranggana Berprestasi

Jawara Nyanyi Jawa Ini Juga Waranggana BerprestasiWonosari,--Suara emasnya mampu menyatu dengan gamelan jawa. Lagu-lagu jawa dikuasai hingga banyak yang mengapresiasi kemampuannya dalam melantunkan lagu-lagu jawa dan campursari. Polos dan sederhana penampilannya, tetapi mampu menggetarkan jiwa pendengarnya saat ia melantunkan lagu.
Oktavia Kiki Lestari (24) yang dikenal dipanggung hiburan campursari dengan nama Kiky Viani memang mempunyai kwalitas dan power suara yang bagus. Tak pelak, ia berhasil menyabet juara di berbagai festival.
“Tahun 2013 kemarin saya berhasil menjadi juara 1 Festival Waranggana se-Gunungkidul. Pada tahun sebelumnya juga juara 1 dan mendapat Tropy Bupati Bantul dalam Festival Nyanyi Jawa,” katanya, Minggu (20/04/2014).
Rutinitasnya sebagai seorang guru di TK Gari, di dekat rumahnya Desa Gari, Wonosari tidak ditinggalkannya meski banyak tawaran manggung di berbagai acara hajatan. Istri dari Nanang, seorang pegawai di sebuah kantor notaris ini memang pintar membagi waktu antara pengabdiannya sebagai guru honor, mengasuh anaknya Mozza yang masih berumur 11 bulan dan menjalani profesi sebagai penyanyi campur sari.
“Saya mulai naik panggung dan menyanyi sejak kelas III SD, tentu saja kewajiban saya sebagai guru juga menjadi prioritas. Jadi guru juga sebagai kesempatan saya unutk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan mencerdaskan anak-anak bangsa,” tutur penyanyi campur sari yang sudah tidak asing lagi di Gunungkidul ini.
Kiky tidak merasa khawatir dengan semakin tergerusnya music campur sari oleh music koplo yang saat ini semakin terkenal.
“Meski terus tergerus oleh music koplo, bagi saya tidak masalah asal sebagai warga Gunungkidul jangan sampai melupakan music campur sari. Campur sari harus tetap diuri-uri jangan sampai musnah,” pungkasnya.
Totalitas dalam menyanyikan lagu-lagu yang kebanyakan lagu jawa dimanapun ia pentas membuat dirinya selalu kebanjiran tawaran. Beberapa orang yang mengenalnya melihat ia adalah seorang penyanyi yang punya kwalitas dan power suara yang luar biasa.
“Saya melihat Mbak Kiky adalah seorang yang polos dan sederhana, tetapi suara dan kemampuannya tidak diragukan lagi,” kata Lidwina, salah satu pengagum suara Kiky.

Sumber: http://sorotgunungkidul.com/berita-gunungkidul-6091-jawara-nyanyi-jawa-ini-juga-waranggana-berprestasi.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar