Campursari Kobangdikal Siap Tampil di HUT Dharma PertiwiSurabaya (Antara Jatim) - Grup campursari Tirto Gumilar yang dimainkan personel Korps Wanita Angkatan Laut Kobangdikal siap tampil pada puncak acara peringatan hari ulang tahun Dharma Pertiwi (organisasi istri prajurit TNI) di Mabes TNI Jakarta, pekan depan.

Ketua Umum Jalasenastri Ny Penny Marsetio di sela-sela kunjungan dan pembekalan kepada personil Jalasenastri TNI AL Wilayah Timur, menyempatkan diri meninjau latihan grup campursari tersebut di Aula Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi, Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Surabaya, Rabu.

"Saya puas melihat gladi ini dan campursari Tirto Gumilar siap ditampilkan. Namun, saya berharap latihan terus dilakukan sambil mempersiapkan kelengkapan lainnya," kata istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio itu.

Menurut ia, tampil di acara HUT Dharma Pertiwi merupakan kesempatan langka, sekaligus sebuah kehormatan, karena hal ini permintaan langsung dari Ketua Dharma Pertiwi Ny Tetty Agus Suhartono.

Dalam kunjungannya, Ny Penny Marsetio disambut Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal Ny Djoko Teguh Wahojo, Wakil Ketua Ny Sturman Panjaitan, dan Koordinator Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (K/W) Dr AV Sri Suhardiningsih.

"Campursari Kobangdikal ini bagus. Selain langganan tampil di even yang digelar internal Kobangdikal, seperti Hardikal, sertijab dan wisuda, juga pernah tampil pada HUT Armada dan Kowal di Jakarta," tambahnya.

Ia berharap seluruh anggota tim mempersiapkan fisik dan mental sebaik-baiknya, serta belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar bisa menunjukan hasil yang terbaik. (*)