Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Sabtu, 19 April 2014

Campursari Dangdut Pukau Delegasi APEC

SURABAYA, Detak Berita - Campursari sambut kedatangan 15 delegasi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Balai Budaya, Rabu (10/4/2013). Campursari yang ditampilkan kelompok Sinar Budhaya berbeda dari yang biasa mereka tampilkan. Mereka memadukan musik campur sari yang syahdu dengan musik dangdut yang menghentak. Alhasil, para delegasi bergoyang bersama dua penyanyi cantik dan dua MC lucu. Slamet Raharjo, pemimpin grup Sinar Budhaya, mengaku timnya mempersembahkan yang terbaik untuk penonton, peserta APEC khususnya.
Jiang Li, delegasi APEC terlihat paling antusias. Perempuan asal China itu bersemangat saat lagu dengan lirik jenaka berjudul Joko Melarat dimainkan. Meski gerimis Jiang tetap mengajak rekan-rekannya bergoyang mengikuti gerakan penyanyi di tengah halaman Balai Budaya. Suasana makin meriah ketika delegasi yang bergoyang mendapat kalungan selendang dari biduan. Ia mengaku terkesan dengan campursari tersebut.
Momen tersebut bukan kunjungan kali pertama bagi Jiang. Namun, mereka akui selalu mendapat pengalaman mengesankan terutama suguhan kekayaan budaya Jawa Timur. Jiang sangat terpikat dengan campursari dangdut yang ceria. Buktinya, dia mencoba satu per satu instrumen musik seperti gong dan gamelan.
Ia mengaku sangat kagum dengan musik ini (campursari dangdut). Namun ia mengaku tak bisa memainkannya. Selain pertunjukan campur sari dangdut di halaman Balai Budaya, para delegasi APEC diajak untuk keliling Surabaya dengan bus Surabaya Heritage Track (SHT). Para delegasi dipandu oleh dua pemandu menikmati wisata sejarah dan kearifan lokal asli Jatim. Momen tersebut juga dimanfaatkan delegasi APEC untuk berfoto bersama.

Sumber:  http://detakberita.com/campursari-dangdut-pukau-delegasi-apec/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar