Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Jumat, 25 April 2014

Musik dalam Perspektif dan Perjalanan Kebudayaan

kebudayaanOleh: F. Dhanang Guritno
Perjalanan panjang kehidupan manusia hingga saat ini telah melalui berbagai macam zaman, melewati berbagai macam peradaban, dan peristiwa-peristiwa penting lainnya. Melalui peninggalan-peninggalan yang berupa artefak, manuskrip, prasasti dan lain-lain manusia dapat menelusuri peristiwa kehidupan sebelumnya. Dari berbagai perjalanan kehidupan manusia itulah diketahui bahwa manusia mempunyai kebiasaan-kebiasaan, tradisi-tradisi, peradaban, dan kebudayaan yang tercatat dalam sejarah.
Kebudayaan dari berbagai bangsa di dunia, hingga kini masih berlangsung dan masih terus berkembang. Inti dari kebudayaan adalah hasil cipta rasa dan karsa manusia yang lahir dalam suatu kelompok untuk memenuhi kebutuhannya. Bentuk kebudayaan ada berbagai macam, diantaranya adat istiadat, Religi atau Agama, Komunikasi, Ilmu pengetahuan, Kesenian, dan lain-lain.
Download Artikel Lengkap disini : Musik dalam Perspektif dan Perjalanan Kebudayaan

Sumber: http://p4tksb-jogja.com/index.php?option=com_content&view=article&id=357:musik-dalam-perspektif-dan-perjalanan-kebudayaan-&catid=69:seni&Itemid=192



Tidak ada komentar:

Posting Komentar