Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Sabtu, 19 April 2014

Bertemu Seniman, WIN-HT Dihadiahkan Lagu Campursari

Wiranto HT dan istri saat berkunjung ke SoloSOLO - Pertemuan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Partai Hanura, Wiranto-Hary Tanoesoedibjo, dengan sejumlah seniman di Kota Solo mendapat kado manis berupa lagu campursari.

Penyanyi campursari kenamaan, Didi Kempot, menyanyikan lagu khusus tersebut dengan menggunakan musik dari lagu ‘Cintaku Sekonyong-konyong Koder’ namun lirik lagunya sudah diubah.

"Win HT Bersih, Peduli, Tegas, Pemimpin yang didambakan rakyat, Bersih dari korupsi, Peduli pada rakyat, Tegas untuk menegakkan kebenaran," demikian lirik lagu yang dinyanyikan  Didi Kempot.

Ketika ditemui usai menyanyikan lagu tersebut, Didi Kempot mengungkapkan lirik lagunya simpel mudah diingat. "Ini liriknya luar biasa. Simpel dan mudah dinyanyikan dengan aransemen lagu saya," ujar Didi Kempot.

Diakui Didi Kempot aksi menyanyi untuk Wiranto dan Hary Tanoesoedibyo adalah aksi spontanitasnya untuk dua calon pemimpin yang kepedulian nyata dan luar biasa.

"Mereka itu jabatan kurang apa? Namun mereka mau hadir dan mendengar keluh kesah kami itu sudah menjadi perhatian yang luar biasa. Oleh karena itu, saya berdoa untuk kesehatan beliau, agar kelak mampu menjadi pemimpin yang terbaik," ujarnya.

Harapan ke depan, lanjut Didi Kempot, pasangan ini bisa memenuhi janjinya saat memimpin bisa menghidupkan budaya di Indonesia, termasuk kesenian campursari.

"Harapannya kesenian lokal dan tradisi tidak ditinggalkan, tetap dilestarikan sehingga terus hidup dan bisa menghidupi senimannya. Tidak mati karena akan ada generasi muda yang meneruskannya," ungkapnya penuh harap.

Sumber:  http://jogja.okezone.com/read/2014/01/29/511/933656/bertemu-seniman-win-ht-dihadiahkan-lagu-campursari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar