Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Sabtu, 10 Mei 2014

Campursari Guyon Maton Tampil di Anjungan Jawa Tengah TMII

JAKARTA – Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu SKPD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang mempunyai fungsi diantaranya Pengelolaan Anjungan Jawa Tengah, Fasilitasi Informasi dan Promosi di Jakarta, Pengelolaan Wisma Pemda Jawa Tengah.
Kegiatan Pentas Duta Seni ini menjadi Sarana Promosi Pariwisata serta Produk Unggulan, mengenalkan potensi wisata dan budaya kepada masyarakat, Daerah untuk dikembangkan menjadi Industri kreatif yang potensial berdaya guna dan berhasil guna.
Pentas Duta Seni di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini “Indonesia Indah” pada hari Minggu, 6 April 2014 adalah giliran Kabupaten Boyolali, kali ini menampilkan Campursari Guyon Maton dari Group Campursari “Tombo Ati” Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Group Campursari ini adalah binaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Boyolali yang dipimpin Drs. Mulyono Santoso, M.Si. selaku Kepala Dinas.
Drs. Koesdarminto, M.M. selaku Kepala kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah mengungkapkan bahwa besuk tanggal 21 dan 22 Juni 2014 di Anjungan Jawa Tengah TMII diselenggarakan Lomba Makanan Khas, Pameran Produk Unggulan dan Potensi Daerah Jawa Tengah, mohon partisipasi dari Pemerintah Kabupaten / Kota se Jawa Tengah untuk menyukseskan kegiatan tersebut.
Selain menggelar Pentas seni di tempat ini pula digelar pameran produk unggulan dari Kabupaten Boyolali seperti Batik, Keripik Paru Sapi, Marning aneka rasa, Keripik Ceker, Kripik Belut, Abon Sapi dan Souvenir khas Boyolali.
Acara ini sangat banyak sekali di kunjungi oleh para pengunjung Taman Mini “Indonesia Indah” dan juga dari Paguyuban Keluarga Besar Boyolali di Jabodetabek, Komunitas Perantau Boyolali (KOPERBOY) yang menyempatkan hadir dalam acara duta seni dari Kabupaten Boyolali sehingga Anjungan Jawa Tengah padat dan meriah.
Dalam kesempatan ini hadir pula Kepala Bidang Nilai Budaya Seni dan Film Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah Drs. Budiyanto, S.H., M.Hum. mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.
Kegiatan ini juga didukung penuh Paguyuban Keluarga Besar Boyolali di Jabodetabek diketuai Bapak DR. H. Suwandi, AP, S.E., M.M., M.Si. dan Paguyuban Jawa Tengah di Jabodetabek.
Sumber: http://www.jatengprov.go.id/id/berita-skpd/campursari-guyon-maton-tampil-di-anjungan-jawa-tengah-tmii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar