Campursari Blitarian. Blog ini dibangun untuk berbagi ilmu, berita sekaligus ajang sambung rasa mengenai dunia musik campursari. Blog ini kami persembahkan kepada para pecinta musik campursari di seluruh dunia, untuk yang tua dan yang muda. Mari kita angkat nilai dan pamor musik campursari di mata dunia.

Jumat, 13 Februari 2015

Gelapkan duit Rp 95 juta, artis campursari Solo diciduk polisi

Merdeka.com - Diduga melakukan penipuan, komedian sekaligus penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah, Wawin Laura diamankan aparat Kepolisian Resor (Polres) Wonogiri. Penyanyi yang sering berganti kostum wanita tersebut tersandung kasus dugaan penipuan saat jual beli mobil.

Informasi yang dihimpun merdeka.com menyebutkan Wawin ditangkap Senin (23/9) tengah malam. Polisi menjemput paksa Wawin setelah dua kali mangkir dari pemanggilan. Hingga Selasa (24/9) siang, penyanyi yang sering tampil dalam acara televisi lokal dan nasional tersebut bahkan belum pulang ke rumahnya di Solo. 

Wawin dituduh menipu atau menggelapkan uang seorang pengusaha material sebesar Rp 95 Juta. Dia dilaporkan oleh korban bernama Eny Ekowati, warga Girimarto, Wonogiri. Menurut Ekowati, antara dirinya dengan Wawin sebenarnya sudah saling mengenal cukup lama. Namun kemudian keduanya terlibat perselisihan saat melakukan bisnis jual beli mobil.

"Wawin menjual mobil merk Honda City kepada saya seharga Rp 95 juta. Setelah dibayar melalui cek, mobil yang ditawarkan tak kunjung kami terima. Ternyata Wawin telah menjual mobil tersebut kepada orang lain," ujarnya.

Ekowati menuturkan, Wawin sempat menjanjikan mobil pengganti. Namun hingga saat ini belum juga diserahkan. Merasa dirugikan Ekowati melaporkannya ke pihak kepolisian. Sementara itu kuasa hukum Ekowati, Zaenal Abidal mengatakan, Wawin sudah dipanggil polisi beberapa kali, namun mangkir. Akhirnya Wawin diamankan.

"Kita sudah melaporkan kasus ini sejak 15 Juli lalu, atas tuduhan penipuan atau penggelapan uang Rp 95 juta. Tapi dia tidak pernah datang," tegasnya. Sementara itu Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani sejauh ini belum bersedia memberikan keterangan apapun.

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/gelapkan-duit-rp-95-juta-artis-campursari-solo-diciduk-polisi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar